KANWIL DJKN JABAR SERAHKAN ASET KE PEMKAB CIANJUR

  • Admin
  • Rabu, 01/03/2017
  • Umum
  • 117 hits

Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Jawa Barat (Kanwil DJKN Jabar) Nuning SR. Wulandari menyerahkan satu Aset Bekas Milik Asing/Tionghoa (ABMA/T) kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur.

Acara yang dilaksanakan di Pendopo Pemkab Cianjur,  Jalan Siti Jenab, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat tersebut dihadiri  Bupati Cianjur, Irfan Rivano Muchtar beserta jajaran, Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN), Kepala Bidang Kepatuhan Internal dan Hukum dan Informasi  (KIHI), Kepala Bagian Umum dan Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara (KPKNL) Bekasi serta KPKNL Tasikmalaya.

Dalam sambutannya, Nuning menyampaikan penyerahan aset kepada Pemkab Cianjur dalam rangka mendukung kelancaran tugas dan fungsi pemerintah daerah dalam bidang pendidikan. “Sebelumnya Kanwil DJKN Jabar (Jawa Barat) telah menyerahkan ABMA/T kepada Pemda Cianjur sudah ketiga kalinya,” tutur Nuning.

Aset yang diserahkan merupakan aset yang telah dimantapkan status hukumnya berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan RI Nomor 346/KM.06/2016 tanggal 19 Oktober 2016 menjadi Barang Milik Negara/Daerah berupa tanah dan bangunan yang digunakan sebagai tempat pendidikan, yaitu SD Negeri 2 Cimacan, dengan luas tanah 2.620 m2 terletak di jalan Kebon Raya No.30 Desa Cimacan Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur.

Pada akhir sambutannya Nuning menyampaikan harapan agar aset-aset yang diserahkan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan menjadi kemakmuran  di wilayah Kabupaten Cianjur.

Bupati Cianjur Irfan Rivano Muchtar menyambut dengan antusias penyerahan aset kepada Pemkab Cianjur. Seakan mengamini harapan Nuning, Bupati berjanji akan mengelola aset yang telah diserahkan dengan sebaik-baiknya sebagaimana pesan yang disampaikan orang nomor satu pada Kanwil DJKN Jawa Barat ini.

Penandatanganan Berita Acara Penyerahan aset dilakukan oleh Nuning selaku Ketua Tim Asistensi Daerah (TAD) Wilayah VIII Bandung dan Irfan sebagai Bupati Pemkab Cianjur dengan disaksikan oleh Kepala Bidang PKN Des Arman dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Cianjur Dedi Sudrajat.

(KIHI Jabar)

: tanpa label

  • Data tidak atau belum tersedia.

Bagaimana pendapat Anda mengenai informasi yang disampaikan dalam website ini ?

Apabila ada yang ingin dikonsultasikan, silakan untuk menghubungi kami.